welcome...

Sugeng Rawuh kagem sadaya...
monggoh pinarak...

Selasa, 24 Juni 2014

Mengatasi Boothloop

Duh, HH ane bootloop nih gan. gimana solasinya? ehh.. solusi maksudnya :p . Pasti udah pada pernah ngalamin bootloop kan..?  masa punya android belum pernah bootloop. belum dianggep punya android katanya kalo belum pernah bootloop. hehe.. just kidd. Biasanya yang ngalamin bootloop tuh yang suka ngoprek-ngoprek androidnya. Tapi ada juga sih yang ga sengaja nginstall apa gitu, yg berhubungan ama system, dan ketika direboot malah bootloop.

Solusi ?
Yang bakal ane bahas disini adalah mengatasi Bootloop tanpa flash ulang firmware. kan biasanya kalo udah mentok. pasti ujung-ujung nya flash ulang firmware. Nah, tadi pas lagi jalan-jalan di XDA Forum, baca salah satu thread, dan baca-baca komen dibawahnya, ada yang ngasih solusi tentang ngatasin bootloop tanpa flash ulang. Okeh, untuk mengatasinya kita pake aplikasi namanya Aroma File Manager

Aroma File Manager tuh semacam recovery, tapi system recovery ini berbasis file manager. jadi kita bisa melakukan operasi file seperti copy, cut, paste, delete, buat folder baru, dll. di saat kita di dalam recovery. Kalau kita pakai recovery misal CWM atau TWRP, kan ga bisa copas dan lain-lain. jadi kalau kita pake Aroma File Manager, kita bisa memperbaiki android kita yang bootloop karena kesalahan yang sebelumnya. misal ketika mau ganti SystemUI, framework, dan file-file system lain tapi kita lupa merubah permission. Atau mau mengembalikan suatu file yang dimodifikasi yang bikin bootloop dengan file original.  kita bisa melakukan itu di Aroma File Manager. Selain itu, ada fitur terminalnya juga loh.. di dalam Aroma File Manager ini. 

Langsung aja yah, keknya dari tadi kelamaan ngobrolnya. Cara gunain Aroma File Manager ane jelasin dibawah ini :

1. Donload dulu Aroma File Manager
2. Copy aromafm-1.91.zip ke sdcard
3. Masuk Recovery
4. Install zip from sdcard, trus pilih aromafm-1.91.zip
5. Nah.. abis itu bakal muncul interface Aroma File Managernya, sekarang bisa deh, benerin HH kita yg bootloop td, yang penting tau kesalahan nya dan balikin keadaan nya seperti semula.

sumber : http://www.hanivinside.net/

ini ane screenshoot penampakan dari Aroma File Manager

Mengatasi Bootloop Tanpa Flash
Mengatasi Bootloop Tanpa Flash
Mengatasi Bootloop Tanpa Flash

Tidak ada komentar:

Posting Komentar