welcome...

Sugeng Rawuh kagem sadaya...
monggoh pinarak...

Kamis, 22 Maret 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH

MANUSIA DAN CINTA KASIH

     Tantangan terbesar yang dihadapi manusia modern sekarang ini sesungguhnya bukanlah hanya ancaman terorisme, ledakan bom, ancaman nuklir semata, tetapi ada yang lebih besar lagi adalah terjadinya proses perubahan “fitrah” manusia itu sendiri. Ancaman terjadinya proses perubahan dan kehancuran unsur kemanusiaan dari dalam diri manusialah yang sebenarnya sangat berbahaya. Kehancuran unsur kemanusiaan ini akan melahirkan ras-ras manusia yang memiliki perilaku dan sikap bagiakan bukan manusia. Meskipun secara fisik manusia, tetapi mereka bertindak tidak sesuai dengan kehendak suara hati yang merupakan manifestasi kehendak Tuhan dalam diri manusia.
     Penyebab itu semua sesungguhnya adalah terbelenggunya hati manusia sehinggga kejernihan suara hatinya tertutup, buta atau bahkan mati. Manusia menjadi mudah terjerumus kedalam perbuatan yang merugikan, melanggar norma-norma kemanusiaan, melanggar nilai-nilai spiritual kebaikan dan kebenaran. Meskipun secara fisik dirinya berwujud manusia, tetapi tindakannya tidak sesuai dengan unsur-unsur kemanusiaan. Perilakunya cenderung mudah melanggar nilai-nilai kemanusiaan yang universal dan abadi.Tanpa cinta, entah aku tak pernah tahu akan jadi apa manusia dan kehidupan di muka bumi ini. Mungkin akan selalu ada permusuhan, pertengkaran, dan keringnya kasih sayang terhadap sesama manusia di muka bumi ini. Aku sangat yakin, sekejam-kejamnya manusia pasti merindukan sebuah CINTA dan kasih sayang, apapun bentuknya. Tanpa CINTA manusia serasa hidup dalam keterasingan dan kesepian dimana tak seorang pun peduli kepadanya.Manusia saat sekarang ini rindu akan jiwa-jiwa yang damai yang menaburkan benih-benih cinta dan akan tumbuh lebatnya CINTA dan penuh dengan rasa sejuk yang dihamparkan oleh hijaunya tanaman CINTA itu sendiri.
     Aku pun tak pernah memungkiri aku tegar, kuat, dan tetap bertahan dalam kegetiran kehidupan yang kualami. Itu semua karena CINTA, CINTA lah yang mengangkatku dari keterpurukan akan pahitnya kehidupan menjadi semangat dan terus mencari manisnya kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar